Prak 07 - Membuat Poster Komunitas HIMA MMB

A. Tujuan
Branding Komunitas Animasi MMB melalui poster dan animasi logo.

B. Alat
  • Adobe Illustrator
  • After Effect

C. Bahan
  • Informasi Open recruitment
  • Logo asli komunitas
  • Informasi Komunitas

D. Dasar TeoriBranding adalah nama, istilah, tanda, symbol atau rancangan atau kombinasi dari semuanya yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa. Membranding suatu produk adalah sesuatu hal yang dibutuhkan untuk mengenalkan produknya agar dikenal dengan citra yang baik. Fungsi dari branding adalah untuk menanamkan image dan citranya di masyarakat sekitar.

Komunitas Hima MMB adalah suatu program yang berfungsi menaungi bakat dan minat mahasiswa jurusan Multimedia Broadcasting. Tentunya diperlukan membrandingkan komunitas Hima MMB agar dapat menarik perhatian mahasiswa. Selain itu juga dapat mengenalkan suatu komunitas Hima MMB sehingga dapat mengarahkan mahasiswa tersebut untuk mengikuti komunitas sesuai bakat dan minat yang dimilikinya. Salah satu dari membrandingkan suatu produk yang dimiliki adalah dengan membuat suatu poster mengenai produk tersebut.

E. Tugas PraktikumMembuat animasi pop up round

F. Hasil Praktikum


G. Kesimpulan
Untuk pengerjaan animasi ini dilakukan secara berkelompok. Berikut adalah daftar kelompoknya :
Anggie Salsabila Anjani (4103161042)
Agita Firdaus Royani (4103161043)
I'in Alfianti Okta (4103161047)
Ikrimah Nurhalimah Susilo (4103161048)

Project yang harus dilakukan adalah membuat poster, menganimasikan sebuah logo, dan membuat animasi poster dari salah satu komunitas yang ada di program studi D3 Teknologi Multimedia Broadcasting PENS. Pada minggu pertama kami mengerjakan tugas poster dan animasi logo, dan pada minggu selanjutnya yaitu mengerjakan animasi dari poster kami.

Pada pembuatan poster komunitas Animasi Hima MMB ini kami memanfaatkan aplikasi Adobe Illustrator. Pada poster ini kami mengatur ukuran poster sebesar A4. Disini kami menggunakan berbagai variant warna yang dipadukan, diantaranya adalah warna orange, ungu, hijau tosca, merah, putih, hitam. Pada poster ini kami mencantumkan jadwal komunitas Animasi yaitu setiap hari Jumat pukul 19.30 WIB di Ruang JJ 310.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak 10 - Finishing Story Board

Prak 04 - Rangkuman Materi Design Thinking

Prak 11 - Membuat Story Board Animatic