Prak 01 - Membuat Web Design

1. Tujuan
Mahasiswa bisa mendesain web dengan alat yang diketahuinya.

2. Dasar Teori
Perancangan web (web design) adalah istilah umum yang digunakan untuk mencakup bagaimana isi web konten ditampilkan, (biasanya berupa hypertext atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, dengan menggunakan sebuah browser web atau perangkat lunak berbasis web. Tujuan dari web design adalah untuk membuat website—sekumpulan konten online termasuk dokumen dan aplikasi yang berada pada server web / server. Sebuah website dapat berupa sekumpulan teks, gambar, suara dan konten lainnya, serta dapat bersifat interaktif ataupun statis.

3. Alat
WIX

4. Bahan

Logo:
Untuk mengedit menu beberapa jualan kami yaitu dengan tools manage. Kemudian disana kami seperti membuat postingan.


Foto produk:








5. Tugas
Buatlah web design

7. Hasil






8. Analisa
Design web yang kami buat memakai sistem berpindah halaman ketika memilih button menu yang lainnya. Pada pembuatan web ini kami menggunakan aplikasi WIX.com yang merupakan platform pembuatan website gratis dengan prosedur step yang sudah teratur (hanya drag and drop). Kemudian kami mengedit kontennya hanya tools edit desain 


Web kami menyajikan konten beberapa produk make up dari berbagai brand make up. Jasa yang kita sediakan adalah make up artist yang bisa dipesan melalui menu book now dan Katalog make up yang tidak bisa dibeli by website.

9. Kesimpulan
Kesulitan kami belum bisa membuat web dengan koding sehingga kami menggunakan aplikasi pembuat website.

10. Referensi
WIX.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak 10 - Finishing Story Board

Prak 04 - Rangkuman Materi Design Thinking

Prak 11 - Membuat Story Board Animatic