Prak 07 - Breakdown Elemen Bootstrap

A. Tujuan

Mahasiswa mampu membreakdown elemen bootstrap
B. Dasar Teori
Pengertian Bootstrap adalah library (pustaka / kumpulan fungsi-fungsi) dari Framework CSS yang dibuat khusus untuk bagian pengembangan fontend dari suatu website. Didalam library tersebut terdapat berbagai jenis file yang diantaranya HTML, CSS, dan Javascript. Hampir semua developer website menggunakan framework bootstrap agar memudahkan dan mempercepat pembuatan website. Karena semuanya sudah ada dalam frameworknya sehingga para develop / pengembang hanya tinggal membuat / menyisipkan class nya yang ingin dipakai seperti membuat tombol, grid navigasi dan lain sebagainya.
Bootstrap telah menyediakan kompulan aturan dan komponen class interface dasar sebagai modal dalam pembuatan web yang telah dirancang sangat baik untuk memberikan tampilan yang sangat menarik, bersih, ringan dan memudahkan bagi penggunanya. Dan penggunaan bootstrap ini kita juga diberikan keleluasan salama pengembangan website, anda bisa merubah dan menambah class sesuai dengan keinginan.
C. Tugas
Membuat website dengan bootstrap
D. Hasil Praktikum

E. Kesimpulan
Bootstap adalah sebuah framework untuk website atau webapps yang berpusat untuk membantu pengerjaan frontend suatu web. Dengan framework CSS akan membuat website lebh menarik dan dapat dikerjakan dengan mudah tanpa harus dikerjakan dengan cara native.
x

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak 10 - Finishing Story Board

Prak 04 - Rangkuman Materi Design Thinking

Prak 11 - Membuat Story Board Animatic