Prak 02 - Tema dan Referensi Desain Web

A. Tujuan
Mahasiswa mampu menganalisa tema web yang akan didesain dengan mencari judul Tugas Akhir (TA).

B. Dasar Teori
Seiring berkembangnya teknologi serta penggunaan media online untuk berbagai kebutuhan, jenis website pun ikut berkembang dan tidak sedikit website yang mengintegrasikan berbagai fitur, fungsi dan jenisnya dalam satu kesatuan website.

Untuk memudahkan dalam menentukan tema website yang dibutuhkan, dapat didefinisikan website tersebut berdasarkan fungsi/tujuan utamanya saja, sedangkan fungsi lainnya dapat dianggap sebagai fungsi atau fitur tambahan. Tema sendiri bisa meliputi website perusahaan, website bidang kreatif, hingga website komersial.

Tema yang dipilih nantinya akan menjadi acuan dalam membuat desain website. Desain website kerapkali bisa menarik perhatian banyak orang untuk terus mengunjungi website Anda. Oleh karena itu, menjadi hal penting untuk diperhatikan korelasi tema website dengan desain website itu sendiri.

C. Tugas
Analisa tema dari website yang telah dibuat di Praktikum sebelumnya dan cari tiga judul TA yang sejenis dengan tema website!

D. Hasil Praktikum
Setelah kami analisa, website yang kami buat merupakan website bertema fotografi. Jadi, kami memutuskan untuk membuat website fotografi. Dari website tersebut kami mendapatkan tiga judul TA yang antara lain:
- Aplikasi untuk jual beli online di butik marizsa rumah fashion
- Pembuatan aplikasi e-magazine PENS ITS pada platform iOS
- Pembuatan katalog promosi apartemen dengan augmented reality

E. Kesimpulan
Dari praktikum ini, kami mengetahui keterkaitan tema web dengan judul TA yang telah kami dapatkan. Berdasarkan rujukan judul TA tersebut, kami mengetahui tema fotografi yang kami pilih, memiliki cakupan yang sangat luas. Sehingga kami mempersempit tema website kami yaitu sebagai website jasa fotografi.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak 10 - Finishing Story Board

Prak 04 - Rangkuman Materi Design Thinking

Prak 11 - Membuat Story Board Animatic