Prak 12 - Mengubah Mock Up 3 Versi HTML

1. TujuanMahasiswa mampu membreakdown elemen bootstrap
2. AlatVisual Studio Code 3. BahanGambar versi png dari gambar di praktikum 8
4. Dasar TeoriPengertian Bootstrap adalah library (pustaka/kumpulan fungsi-fungsi) dari Framework CSS yang dibuat khusus untuk bagian pengembangan fonted dari suatu website. Di dalam library tersebut terdapat berbagai jenis file yang diantaranya HTML, CSS, dan Javascript. Hampir semua developer website menggunakan framework bootstrap agar memudahkan dan mempercepat pembuatan website. Karena semuanya sudah ada dalam frameworknnya sehingga para develop atau  pengembang hanya tinggal membuat atau menyisipkan classnya yang ingin dipakai seperti membuat tombol, grid navigasi dan lain sebagainya.
Bootstrap telah menyediakan kumpulan aturan dan komponen class interface dasar sebagai modal dalam pembuatan web yang telah dirancang sangat baik untuk memberikan tampilan yang sangat menarik, bersih, ringan dan memudahkan bagi penggunanya. Dan penggunaan bootstrap ini kita juga diberikan keleluasan selama pengembangan website, anda bisa merubah dan menambah class sesuai dengan keinginan.
5. TugasMembuat website dengan bootstrap
6. Hasil PraktikumBerikut ini adalah hasil mock up versi html yang kami kerjakan


7. KesimpulanMengubah desain web versi gambar menjadi html dapat dilakukan menggunakan Visual Studio Code. Penulis tidak harus membangun file html dari awal, dikarenakan secara default sudah terdapat plugin dimana ketika kita mengetikkan 'html' (tanpa tanda petik) software akan menawarkan beberapa opsi yang ketika di click maka file html akan dibangun berdasarkan struktur yang diperlukan. Sehingga penulis hanya perlu mengganti item yang dibutuhkan. Pada bootstrap disediakan berbagai item yang sangat bermanfaat dalam membangun website. Cari item yang mirip dengan desain web versi jpg kemudian gunakan kodenya untuk dimasukkan ke Visual Studio Code.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak 10 - Finishing Story Board

Prak 04 - Rangkuman Materi Design Thinking

Prak 11 - Membuat Story Board Animatic